Rabu, 21 Oktober 2020

Diklat Online Di Era Pandemi

 Diklat Online Di Era Pandemi 


        Diklat Online Di Era Pandemi sekarang ini, pembelajaran dilaksanakan secara daring (Dalam Jaringan), baik pembelajaran teori maupun praktek. sebagai guru, juga dituntut untuk meningkatkan kompetensi masing-masing. salah satunya yakni melaksanakan diklat online seperti diklat yang diselenggarakan oleh Ikatan Guru Indonesia. banyak sekali pelatihan yang dapat kita ikuti salah satunya adalah Sagusablog. 


Guru belajar ngeblog


    Sagusablog (Satu Guru Satu Blog) merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan IGI (Ikatan Guru Indonesia). Pada masa ini, dimana perkembangan teknologi yang disebut internet sangatlah meluas menuntut publik agar lebih praktis lagi. Program ini dibuat dengan harapan menciptakan guru yang melek iptek, khususnya internet. Dalam diklat online selalu ada mentor yang dengan sabar mendampingi peserta diklat agar dapat menyelesaikan tugas diklat dan lulus dalam diklat tersebut. Kita tidak akan menyesal bergabung dalam Ikatan Guru Indonesia, akan banyak ilmu yang akan kita dapatkan dalam wadah tersebut.
    Ikatan Guru Indonesia ( IGI )merupakan organisasi propesi yang telah memiliki izin SK Depkumham Nomor AHU-125.AH.01.06.Tahun 2009, tertanggal 26 November 2009, dan diperbarui dengan Nomor: AHU-0000308.AH.01.08. Tahun 2016. Adapun Mars IGI dapat dilihat dalam video berikut:


Bagi guru yang belum bergabung dengan IGI, Ayo segera Bergabung

0 komentar:

Posting Komentar